Dikatakan Kerana Kesesakan Yang Teruk, Kereta-Kereta Ini Ditinggalkan Begitu Sahaja Oleh Pemandu!

Kira-kira begitulah pemikiran orang tentang apa yang terjadi, ketika melihat pemandangan ini. Dan itu artinya, kemacetan lalu lintas ini akan bertahan selamanya! Di kota Chatillon, Belgia, mobil-mobil ini telah tidak bergerak selama sekitar tujuh puluh tahun.

.Ada beberapa legenda tentang asal mula kumpulan mobil ini. Salah satunya adalah, mobil-mobil ini adalah “hadiah” yang dibawa tentara Amerika dari Perang Dunia Kedua.

Pihak militer memutuskan untuk membawa pulang semua aset yang disita dari Jerman setelah perang.

Namun, ada satu hal yang mencegah mereka kembali ke Belgia. Mungkin biaya untuk mengangkut mobil melintasi samudera ternyata sangat mahal.

Dan mobil-mobil itu terpaksa tetap menunggu pemiliknya di hutan. Menurut versi lain, peristiwa itu benar-benar adalah karena kemacetan.

Alasannya adalah bahwa kedua ujung jalan itu diblokir dan pengemudi terpaksa turun dari kendaraan mereka.

Nah, ada lagi teori praktis ketiga yang paling mungkin, mengatakan bahwa semua mesin mobil ini sudah digunakan sampai rusak, dan inilah tempat peristirahatan terakhir mereka.

Memperkuat teori ketiga adalah fakta bahwa banyak mobil di sana yang diproduksi sebelum tahun 1940an. Artinya, mobil-mobil ini sudah ada beberapa tahun sebelum orang Amerika berangkat perang setelah tahun 1945.

Secara keseluruhan, “kuburan” ini berisi sekitar lima ratus mobil. Gambar suram seperti itu tidak bisa dilupakan oleh siapa pun yang pernah melihatnya.

Satu episode serial “Walking Dead” yang populer di Amerika, difilmkan di hutan Châtillon.

Di pertengahan dan akhir abad ke-20, pihak berwenang tidak terlalu peduli dengan ekologi, dan karena itu mereka memutuskan untuk meninggalkan “zhelezyaki” yang membusuk di hutan.

Baru pada tahun 2010 orang Belgia memikirkan bahaya akan mobil berkarat terhadap lingkungan hutan dan berusaha membongkar pemakaman mobil ini.

Lambat laun, hutan ini dibersihkan dari mobil-mobil yang ada. Karena tidak ada penjagaan sama sekali, beberapa mobil sudah menghilang dari sini sebelum tahun 2010.

Apalagi sekarang, rasanya militer AS sudah tidak mungkin bisa sampai ke hutan Belgia dan membawa trofi perang mereka ke rumah.(asm/yant)

Sumber – Penjejak Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *